Kelemahan Sistem Operasi Windows,Linux dan Machintosh

Sistem Operasi Windows.

Kekurangan Windows.

– System file yang agak kacau, Contohnya: apabila menginstall suatu aplikasi, system file DLL akan diletakkan di C:\Windows\System\ sementara aplikasi itu sendiri terletak ditempat lain. Ini akan menyusahkan saat menguninstall aplikasi tersebut, dan sewaktu pengintegrasian DLL (Dynamic Link Libraries)

– Menyebabkan ketergantungan penggunaan produk Microsoft.

– Space hardisk yang dibutuhkan besar.

– Sistem security yang lemah dan mudah dijebol oleh para hackers.

– Membutuhkan memori fisik besar.

– Membutuhkan kecepatan prosesor yang tinggi.

– Harga licensi yang mahal.

– Membutuhkan perawatan yang terus menerus dan prosedur yang sesuai dengan panduan yang ada saat menggunakannya.

Sistem Operasi Linux.

Kekurangan Linux.

– Operating system yang agak sulit untuk dipelajari terutama bagi yang tidak mempunyai dasar komputer yang kuat.

– Aplikasi yang tersedia belum sebanyak windows.

– Operating system yang tidak sepenuhnya GUI(Graphical User Interface) meskipun sudah menggunakan X-windows seperti GNOME dan KDE

– Nama-nama paket program antara distro satu dengan distro lainnya berbeda beda. Seperti paket Yaz.tar.gz.rpm.krpm.deb dan lain -lain.

Sistem Operasi Machintosh.

Kelemahan machintosh.

kelemahan ada pada masalah masih banyaknya software-software yang belum compatible, dan meski MAC bisa di instal di komputer rakitan berbasis INTEL sama AMD itu pun belum maksimal (hardware minim suport) kecuali pakai hardware-hardware yang keluaran baru-baru ini, karena MAC hanya dirancang untuk komputer branded-nya MAC (apple) sendiri dengan prosesornya G3. Kelemahan kelemahan MacOS :

1. Dibandingkan dengan BeOS nampaknya MacOS tertinggal jauh. Sehingga sepertinya cocok untuk standar bagi graphic designer.
2. Secara teknis, MacOS tertinggal dengan sistem operasi yang lainnya. Karena hanya pihak MacOs saja yang mengembangkannya.
3. Kurang cocok untuk aplikasi server dan game. Kurang baik untuk dijadikan server dan belum banyak game bagus seperti game-game windows yang dibuat untuk mac.

saya sendiri sekarang menggunakan sistem operasi windows 7 dan linux ubuntu karena windows 7 sangat user friendly dan bisa didapatkan secara gratis melalui MSDNAA dan juga windows 7 saya bisa menginstall game lebih mudah dan lebih banyak (maklum saya gamer). sedangkan ubuntu saya gunakan untuk mengerjakan tugas kuliah yang berhubungan dengan linux

Copas : http://arifshareilmu.wordpress.com/

Satu Tanggapan to “Kelemahan Sistem Operasi Windows,Linux dan Machintosh”

  1. Just a short note to say thanks for the great update, that was exactly what I (used) to be in
    search of!!!

Tinggalkan komentar