Virus FOUND.000

Pernah menjumpai sebuah folder dengan nama FOUND.000 pada flashdisk kita? Ada yang mengira folder tersebut tempat mangkalnya virus tapi Itu bukan virus mas Cheesy Itu adalah folder yang berisi file-file yang dipulihkan dari fitur CHKDSK

Kemungkinan lain adalah, Flash Disk anda sebenarnya tidak terkena virus, namun pada saat ada akses baca/tulis ke Flash Disk, secara tidak sengaja Flash Disk tersebut dicabut sehingga proses baca/tulis nya gagal dan mengacaukan ‘daftar isi’ dari Flash Disk anda.

Hasilnya biasanya isi Flash Disk menjadi ‘kosong’ karena tidak ada nama dari file-file didalamnya. Dengan program Scandisk atau chkdsk atau Disk Doctor dlsb, file-file tersebut bisa ditemukan kembali. Namun biasanya ‘nama’ dari file-file tersebut sudah terlanjur rusak, sehingga proses ‘pemunculan’ file dan folder tersebut terpaksa menggunakan nama generik, seperti FOUND.000 dan FILE0001.CHK.

Sayangnya, karena ‘daftar isi’ nya sudah hilang, jadi sangat sulit untuk mengembalikan nama aslinya. Ada utility untuk mengenali tipe-tipe file, seperti: UnCHK dan FileCHK
http://www.ericphelps.com/uncheck/
atau CHK-Mate
http://www.diydatarecovery.nl/chkmate.ht…

Harap diingat program2 diatas tidak bisa mengembalikan bentuk file ke 100%
dimana file-file tersebut akan berusaha dideteksi tipenya dan diubah extensionnya, menjadi (misalnya) FILE0001.MP3, FILE0002.DOC, FILE0003.XLS, dst.
Jadi, nama depannya tetap tidak bisa diketahui, namun karena tipe file nya sudah disesuaikan, seharusnya menjadi lebih mudah dalam membantu anda memperbaiki nama dari kumpulan file-file anda tersebut.

tambahan
satu Cara lagi mengembalikannya ke dalam bentuk file lagi yaitu dengan menggunakan program:
CHKMate: http://www.diydatarecovery.nl/downloads/CHK-Mate_Full.zip

From : http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20080129070040AAA4VAg

12 Tanggapan to “Virus FOUND.000”

  1. wah muantab ini tipsnya sangat bermanfaat bagi saya, thanks ya? kebetulan ada yang bertanya kemarin jadi bisa saya sharekan blognya…

  2. . gimana cara kerjanya . ?

  3. Raised Dementor Says:

    Semua applikasi sudah saya coba, CHK-mate, Unchk dan Filechk. Tapi ga ada yg bisa mengembalikan extensionnya. Apa ada yg salah?

  4. udah dicoba pake chk mate,,tapi tetp nggak berubah.
    malah keluar yang versi .txt

  5. ga ada efek nya

  6. saya sukses menggunakan chk mate..
    smua file chk uda menjadi ekstensi default..
    thanks kawan.. ^_^

  7. Apa ada cara lain gan.? Saya udah coba kedua cara itu tapi programnya tidak bisa baca FOUND.000 yang ada di flash disk saya…😦

  8. sesat tuh program yang terakhir.
    malah jadi 0 bytes semua..

  9. fata Asrofi Says:

    Virus Found Adalah Virus yg menyusup rahasia ke dalam file.jpg .mp3.mp4.exe. dan sulit dideteksi sebab beranak dan berpindah pindah file bila di move ke folder lainya .menghapus file asli dan merusak file file yg ada berformat apapun..tolong si carikan anti virusnya…thanks.sobat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: